Imam.Syaifullah

PENTING!!!! ATAS NAMA HUKUM POSTINGAN DIBAWAH HANYA UNTUK DIPELAJARI BUKAN UNTUK DISALAH GUNAKAN by : Imam syaifullah (C.T)
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

  Cara menghindari VIRUS

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Imam Syaifullah
Admin
avatar

Posts : 109
Join date : 21.05.15
Age : 22

PostSubyek: Cara menghindari VIRUS   Thu May 21, 2015 5:22 pm

Sampai saat ini masih ada saja yang bertanya “Bagaimana supaya mencegah virus..” Takut

Dipostingan ini sama sekali tidak menggunakan bantuan Antivirus, karena menurut ane seberapa pun hebatnya Antivirus yang kita miliki kalau dari diri kita sendiri tidak menyadari hasilnya akan sama saja..

Mencegah Virus dari FlashDisk ke Komputer:

1. Matikan Autorun

Langkah :
Pergi ke Group Policy dengan cara Start → Run → gpedit.msc
Nah buka Administrative Templates pada Computer Configuration dan User Configuration lalu pergi menuju folder System. Pada kedua Folder System tersebut terdapat Setting Turn Off Autoplay Klik 2 kali dan jadikan Enable dan pada pilihan Turn Of Autoplay On pilih All Drives.

2. Bila kalian ingin melakukan browsing pada FlashDisk sebaiknya gunakan Windows Explorer dan lihat pada jendela sebelah kiri. Hal ini untuk mencegah keteledoran User kalau-kalau ada Virus yang memanfaatkan icon berbentuk Folder yang akan mengecoh user. Kalo di sebelah kiri kan gak akan muncul..

3. Berhati-hati dan selalu perhatikan data2-data di FlashDisk kalian, apakah ada perubahan yang terjadi, misalnya ada folder yang hilang atau apalah.. Atau ada keanehan-keanehan yang lainnya..

Mencegah Virus dari Komputer ke FlashDisk:

Autorun.inf Walah kalau denger nih nama pasti bakalan enek banget dah, karena pasti kalau colok FlashDisk ke warnet nih “barang” selalu ada. Apalagi Conficker dengan Folder “RECYCLER”nya yang ngebetein banget..

Oke ane berpikir neh (kalo salah mohon dikoreksi)..

Jika kalian ingin melawan FILE gunakan FOLDER atau jika kalian ingin melawan FOLDER gunakan FILE. Pokoknya jangan melawan FILE dengan FILE atau FOLDER dengan FOLDER.

Maksudnya..Bingung

Untuk mencegah agar FILE autorun.inf tidak masuk ke FlashDisk kalian harus membuat FOLDER autorun.inf. Kalau mau praktek coba saja buat folder autorun.inf di FlashDisk lalu buat file autorun.inf, lalu copy ke FlashDisk.

Nah untuk menghadapi FOLDER RECYCLERnya Conficker kalian gunakan saja file yang kalian beri nama RECYCLER tanpa ekstensi..

Kenapa pake FILE? Karena kalo pake FOLDER dengan nama yang sama file di dalam RECYCLERnya conficker akan masuk ke folder yang kita buat… Saya lupa namanya apa..

Contoh kita buat folder dengan nama RECYCLER di FlashDisk dan siapkan juga folder RECYCLER yang isinya terserah.. Nah copy RECYCLER yang ada isinya ke RECYCLER yang tidak ada isinya.. (Sekian)

Trims, ane rasa itu cukup mudah dimengerti. Culas
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://cyberteam.onediscussion.net
 
Cara menghindari VIRUS
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» my nursling had coaxsackie virus, can i donate my pumped milk?
» Ebola virus
» I picked up a virus at Servimg.com
» NEW VIRUS BELIEVED TO CAUSE MICROCEPHALY SPREADING AROUND WORLD
» Virus protection

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Imam.Syaifullah :: Virus-
Navigasi: